Main ke Blog Utama Yuk!





Halo, saya Wijna dan kebetulan saya berprofesi sebagai web programmer yang sedang menjajal Blogspot untuk "mencuri" ide-ide sistem bloggingnya.

Kalau pembaca nyasar di sini, silakan kunjungi blog saya yang sesungguhnya di:




Thursday, August 25, 2016

Ringkasan Blog Maw Mblusuk? @ Agustus 2010

Berikut adalah artikel yang terbit di blog Maw Mblusuk? pada bulan Agustus 2010.


Olah Foto RAW Pakai Adobe Lightroom

Adobe Lightroom itu software yang mirip seperti Adobe Photoshop, fungsinya untuk mengolah foto. Tapi Adobe Lightroom ini lebih khusus untuk foto berformat RAW. Ini salah satu contoh panduan mengolah foto pakai Adobe Lightroom.


http://foto.mblusuk.com/400-Olah-Foto-RAW-Pakai-Adobe-Lightroom.html


Wijna dan Nyepeda Pukul 4 Pagi

Aku susah buat bangun pagi untuk shalat subuh berjamaah. Jadi, aku pikir, karena otakku sudah pindah ke dengkul, gimana kalau aku nyepeda buat shalat subuh? Bisa buat mengusir rasa ngantuk toh?


http://mblusuk.com/hidup/399-Wijna-dan-Nyepeda-Pukul-4-Pagi.html


Piknik di Sendangsono, Kenapa Enggak?

Salah satu acara rekreasi peserta Summer School CRCS UGM, di bulan Juli 2010 yang lalu, adalah kunjungan ke Sendangsono di Kulon Progo, Yogyakarta. Di tempat ziarah umat kristiani ini kami piknik makan siang. Seperti apa sih syahdunya suasana di Sendangsono?


http://jogja.mblusuk.com/398-Piknik-di-Sendangsono-Kenapa-Enggak.html


Upacara Bendera Tengah Malam di Candi Abang

Memperingati dirgahayu kemerdekaan Indonesia yang jatuh di bulan Ramadhan, Mbah Gundul mengusulkan untuk menggelar upacara bendera tengah malam di Candi Abang! Lha, habis upacara kan bisa langsung sekalian sahur bareng toh? :D


http://jogja.mblusuk.com/397-Upacara-Bendera-Tengah-Malam-di-Candi-Abang.html


Soto Rp2.500 itu Masih Ada

Semangkuk soto yang dihargai Rp2.500, mungkin bisa membuat Pembaca melongo tak percaya. Hari gini masih ada soto semurah itu? Lha dapet untungnya dari mana?


http://mblusuk.com/396-Soto-Rp2500-itu-Masih-Ada.html


(Mulai) Kelangan Alon-Alon

Kelangan alon-alon berasal dari bahasa Jawa yang berarti kehilangan perlahan-lahan. Di pameran foto ini kita bisa menyaksikan apa yang mulai sirna dari Jogja.


http://mblusuk.com/hidup/395-Mulai-Kelangan-Alon-Alon.html


Blusukan ke Luweng Sampang

Kalau dulu di tahun 2009 aku blusukan nyari candi, nah di tahun 2010 ini aku ganti haluan, blusukan nyari air terjun. Kabarnya di Klaten ada air terjun. Hah, yang betul ada air terjun di Klaten yang wilayahnya datar itu?


http://jogja.mblusuk.com/394-Blusukan-ke-Luweng-Sampang.html


Enaknya Ngendog Dimana Nih?

Ngendog atau buang hajat adalah hal yang manusiawi. Bahkan, kalau ada orang yang tak pernah buang hajat, bolehlah diragukan identitasnya sebagai manusia. Tapi, enaknya ngendog di mana semisal pas di tengah perjalanan?


http://mblusuk.com/hidup/393-Enaknya-Ngendog-Dimana-Nih.html


Kusuka Mangunan!

Desa Mangunan di Bantul, Yogyakarta kerap digunjingkan dalam setiap obrolan dengan para pesepeda. Kabarnya Desa Mangunan itu menyimpan pemandangan cantik tapi jalan ke sananya penuh tanjakan. Jadi, seperti apa sih perjalanan di Desa Mangunan yang menarik hati itu?

http://jogja.mblusuk.com/392-Kusuka-Mangunan.html