Main ke Blog Utama Yuk!





Halo, saya Wijna dan kebetulan saya berprofesi sebagai web programmer yang sedang menjajal Blogspot untuk "mencuri" ide-ide sistem bloggingnya.

Kalau pembaca nyasar di sini, silakan kunjungi blog saya yang sesungguhnya di:




Friday, December 4, 2015

Ringkasan Blog Maw Mblusuk? @ Januari 2015

Supaya blog Wijna Mblusuk @ Blogger ini jadi sedikit ramai, aku mau cerita perihal ringkasan artikel yang ada di blog utamaku yaitu Maw Mblusuk?.

Jadi, ada 7 artikel yang terbit di bulan Januari 2015 ini. Apa sajakah itu? Yuk kita simak pada daftar di bawah ini.

Ekspedisi Nyari Mata Air Bebeng

Ini adalah perjalanan nyepeda di akhir tahun 2014 yang nggak terlupakan karena aku bersama kawan-kawan nyaris nyepeda selama lebih dari 12 jam! Berangkat jam 7 pagi dan sampai di Jogja lagi jam 8 malam.

Awalnya, aku pikir perjalanan nyepeda kali ini bakal singkat karena toh "hanya" di seputar lereng gunung Merapi yang masih masuk wilayah Yogyakarta (kecamatan Cangkringan, Sleman). Tapi ternyata, perjalanan mencari lokasi mata air Bebeng yang hilang terkena erupsi Merapi tidak semudah yang dibayangkan.

http://jogja.mblusuk.com/675-Ekspedisi-Nyari-Mata-Air-Bebeng.html

Sepeda mencari keberadaan Mata Air Bebeng yang tertimbun lahar dingin Merapi

Untung Terkapar di Hotel Atsari

Sekedar cerita tentang tempat menginapnya keluargaku pas berwisata ke kota Parapat, Sumatera Utara  yang terletak di pinggir Danau Toba yang tersohor. Hotelnya menurutku sih bagus. Kamarnya luas. Tempat tidurnya besar dan empuk. Bahkan aku terima-terima saja kalau disuruh tidur di sofanya. Hahaha. :D

http://mblusuk.com/676-Untung-Terkapar-di-Hotel-Atsari.html

Foto Hotel Atsari di kota Parapat dengan view pemandangan Danau Toba

Jalan Siang-Siang di Desa Tulungrejo

Kisah tentang jalan-jalan siang-siang di desa Tulungrejo, kota Batu, Jawa Timur di bulan November 2014 setelah mengunjungi air terjun Coban Talun. Maklum, karena pergi ke air terjun Coban Talun naik angkot, jadi pikirku nyegat angkot lagi di pinggir jalan raya saja sambil menikmati suasana pedesaan di kota Batu yang jelas banyak pohon apel dan pohon-pohon buah yang lain.

http://mblusuk.com/677-Jalan-Siang-Siang-di-Desa-Tulungrejo.html


Suasana siang di desa Tulungrejo, kota Batu, Jawa Timur


Curug Bugbrug yang Bikin Silau

Cerita perjalanan menuju air terjun bernama Curug Bugbrug yang ada di desa Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Aku pergi ke air terjun ini naik angkot lho dari kota Bandung dan dilanjut jalan kaki. Curug Bugbrug ini berdekatan dengan Curug Cimahi yang tersohor (dengan jumlah anak tangganya) itu. Tapi nggak banyak yang tahu keberadaan Curug Bugbrug ini karena ada di balik pagar besi. Jadi banyak orang yang menyangka Curug Bugbrug ini milik pribadi.

http://mblusuk.com/678-Curug-Bugbrug-yang-Bikin-Silau.html

Foto air terjun Curug Bugbrug di Bandung yang bisa dijangkau naik angkutan umum angkot

Review Filter Hoya Variable Density 3-400

Filter neutral density (ND) yang biasa aku pakai untuk memotret air terjun kan pecah. Kemudian ya aku beli penggantinya toh. Kali ini aku mencoba membeli filter variable density, yaitu jenis filter ND yang tingkat kepekatannya bisa diatur-atur sesuai keinginan. Jadi, seperti apa sih kualitas filter mahal ini?

http://foto.mblusuk.com/679-Review-Filter-Hoya-Variable-Density-3-400.html

Review filter variable density 3-400 Hoya

Pulang Tanpa Rencana

Sekedar celoteh nggak jelas dari aku yang mendadak pulang ke rumah orangtua di Jakarta. Biasalah, namanya juga cowok manusia, kadang punya beban pikiran yang orangtua mungkin punya saran yang menentramkan. Bukan artikel curhat lho ini!

http://mblusuk.com/hidup/680-Pulang-Tanpa-Rencana.html

Pulang tanpa rencana ke rumah orangtua di Jakarta

Kastil Gamping di Pinggir Jalan

Pembaca yang lewat Jl. Raya Imogiri - Panggang yang menghubungkan kabupaten Bantul dengan kabupaten Gunung Kidul di Yogyakarta, pasti pernah lihat ada bangunan semacam kastil yang berdiri di tengah ladang, dekat dengan jalan raya. Nah, bangunan itu adalah tobong (tungku) pembakaran batu gamping. Berhubung menarik, aku coba dekati saja.

http://jogja.mblusuk.com/681-Kastil-Gamping-di-Pinggir-Jalan.html

Bangunan Tua berupa Tobong Gamping di Gunung Kidul