Main ke Blog Utama Yuk!





Halo, saya Wijna dan kebetulan saya berprofesi sebagai web programmer yang sedang menjajal Blogspot untuk "mencuri" ide-ide sistem bloggingnya.

Kalau pembaca nyasar di sini, silakan kunjungi blog saya yang sesungguhnya di:




Tuesday, December 8, 2015

Ringkasan Blog Maw Mblusuk? @ Februari 2015

Supaya blog Wijna Mblusuk @ Blogger ini jadi sedikit ramai, aku mau cerita perihal ringkasan artikel yang ada di blog utamaku yaitu Maw Mblusuk?.

Jadi, ada 7 artikel yang terbit di bulan Februari 2015 ini. Apa sajakah itu? Yuk kita simak pada daftar di bawah ini.

Dibikin Capek Sama Sipiso-Piso

Selain air terjun Sigura-Gura, air terjun Sipiso-piso adalah air terjun yang letaknya di dekat Danau Toba, Sumatera Utara. Berhubung sudah jauh-jauh dari Jawa sampai sana, sayang dong kalau nggak singgah di dasar air terjun Sipiso-Piso. Tapi ternyata, dari lokasi parkir sampai ke dasar air terjun Sipiso-piso harus menuruni ratusan anak tangga yang tentu bikin kaki pegal-pegal. Ini baru turun, gimana nanti pas naiknya ya? Duh!

http://mblusuk.com/689-Dibikin-Capek-Sama-Sipiso-Piso.html

Foto capeknya Air Terjun Sipiso-Piso

Replika Ikan Sipolha yang Terlantar

Salah satu obyek unik lain di pinggiran Danau Toba selain bukit punuk unta yang terkenal itu adalah rumah ikan mas Sipolha. Bangunan tua ini konon katanya akan difungsikan sebagai restoran. Tapi entah kenapa sampai sekarang urung terlaksana dan malah terbengkalai. Didorong rasa penasaran, aku beranikan diri mengintip isi dalam bangunan unik ini.

http://mblusuk.com/687-Replika-Ikan-Sipolha-yang-Terlantar.html

Foto Replika Ikan Sipolha Danau Toba yang Terlantar

Alun-Alun Kota Batu dan Panggilan Alam

Pagi-pagi di kota Batu, Jawa Timur hawanya sejuk banget. Apalagi karena semalam diguyur hujan. Awalnya aku ke alun-alun kota Batu mau memfoto aktivitas pagi di sana. Eh, malah aku yang mendadak dapat "aktivitas pagi". Buru-buru deh mencari tempat pelampiasan. Untung di alun-alun kota Batu ada toilet yang berwujud buah apel. :p

http://mblusuk.com/686-Alun-Alun-Kota-Batu-dan-Panggilan-Alam.html


Foto wanita senam di alun-alun kota Batu, Jawa Timur

5 Alasan Beralih Nyepeda ke Pajangan

Selama ini kalau mencari tujuan bersepeda di Yogyakarta umumnya ya ke Pakem atau nggak ke Prambanan. Tapi sekali-kali, bolehlah dicoba nyepeda ke Pajangan, Bantul. Di sana banyak tersimpan pemandangan alam yang menarik dan juga kuliner lezat. Jadi tunggu apa lagi? Segera saja kayuh sepeda menuju Pajangan! :D

http://jogja.mblusuk.com/688-5-Alasan-Beralih-Nyepeda-ke-Pajangan.html

Foto Peta kecamatan Pajangan, Bantul, Yogyakarta

Pengalaman Reparasi Lensa Nikkor 18-135 DX

Namanya juga benda buatan manusia, pasti ya bisa rusak. Termasuk juga lensa Nikon 18-135 DX yang sudah aku pakai selama 7 tahun lebih ini. Awalnya sih cuma ada masalah debu yang masuk ke bagian dalam lensa. Karena aku pikir cuma hal sepele, jadinya aku bawa ke servis nggak resmi. Eh, tahunya malah jadi merembet ke masalah lain! Akhirnya lensanya dibawa ke servis resmi Nikon di Wisma BNI46 Jakarta deh.

http://foto.mblusuk.com/685-Pengalaman-Reparasi-Lensa-Nikkor-18-135-DX.html

Foto bagian lensa Nikon yang sering rusak

Petuah Senja di Pantai Padang

Pas sedang menunggu matahari terbenam di Pantai Padang, aku kenalan sama seorang mahasiswi bernama Icha. Dari ngobrol-ngobrol sama Icha aku dapat info kalau sebagai pendatang aku harus berhati-hati di Padang. Lebih tepatnya teliti dan jeli karena orang Padang termasuk yang "sensitif", khususnya perkara harga barang.

http://mblusuk.com/684-Petuah-Senja-di-Pantai-Padang.html

Foto sunset di pantai Padang, Sumatera Barat

Peristirahatan Sendang Srodokan Cangkringan

Salah satu sendang (mata air) yang ada di kecamatan Cangkringan, Sleman adalah Sendang Srodokan. Sendang ini konon katanya adalah salah satu petilasan Sunan Kalijaga. Letaknya di dekat Kali Gendol yang penuh dengan pasir Merapi membuat sendang ini unik dan juga miris karena terkesan sebagai genangan air.

http://jogja.mblusuk.com/683-Peristirahatan-Sendang-Srodokan-Cangkringan.html

Foto mata air Sendang Srodokan di Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

Blusukan ke Markas TI-nya ITS dan Unair

Sebagai orang yang pernah nimbrung mengurusi Sistem Informasi Akademik-nya UIN Sunan Kalijaga, aku berkesempatan untuk ikut menyusup acara studi banding akhir tahun ke Surabaya. Di sana kami mengunjungi Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan juga Universitas Airlangga untuk menggali permasalahan Sistem Informasi Akademik yang mereka hadapi.

http://mblusuk.com/682-Blusukan-ke-Markas-TI-nya-ITS-dan-Unair.html

Foto Studi Banding Mahasiswi Cantik Surabaya